2.500 Peserta Bakal Meriahkan Karnaval Kemerdekaan di Bandung - Kompas.com

2.500 Peserta Bakal Meriahkan Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Kompas.com - 25/08/2017, 19:41 WIB
Seniman Tisna Sanjaya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Mensesneg Pratikno, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Kurator Aat Suratin dalam jumpa pers Karnaval Kemerdekaan 2017 di Hotel Best Western, Jumat (25/8/2017) Humas Pemkot Bandung Seniman Tisna Sanjaya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Mensesneg Pratikno, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Kurator Aat Suratin dalam jumpa pers Karnaval Kemerdekaan 2017 di Hotel Best Western, Jumat (25/8/2017)

BANDUNG, KOMPAS.com - Acara nasional Karnaval Kemerdekaan 2017 bakal digelar di Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017) besok.

Sebanyak 2.500 peserta akan terlibat memeriahkan acara yang bertajuk "Pesona Parahyangan" tersebut.

Baca juga: Jokowi dan Iriana Ramaikan Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, karnaval tersebut merupakan acara penutup dari rangkaian HUT ke-72 RI tingkat nasional.

"Jadi ini merupakan acara penutup dari rangkaian bulan Kemerdekaan yang kita mulai tanggal 1 Agustus yang lalu. Ada 2500-an peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, tentu saja dibawa kurator dari para seniman ternama di Jawa Barat," ucap Pratikno dalam jumpa pers di Hotel Best Western Bandung, Jumat (25/8/2017) petang.

Karnaval tersebut, sambung Pratikno, mengusung tema gotong-royong yang dibalut karanaval budaya dari sejumlah daerah di Indonesia untuk memunculkan wajah kebinekaan.

"Karena ini sebagai acara penutup, kita sangat berharap ini akan menjadi acara yang meriah. Pesannya jelas sangat kuat, menunjukkan bagaimana kebinekaan Indonesia ini kaya dengan seni dan budaya...," tuturnya.

Baca juga: Karnaval Kemerdekaan, Sabtu Ini Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

Pratikno berharap, acara besok bisa berlangsung meriah. Apalagi, acara itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri.

"Kita selaku panitia nasional menyampaikan terima kasih puncak dari bulan kemerdekaan akan kita tutup dengan acara yang sangat meriah," jelasnya.

Kompas TV Yang juga tak kalah meriahnya ada di Markas Brigade Infanteri Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur.


EditorFarid Assifa
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X