Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Asal Kepulauan Nias Ini Raih Perak di Ajang Karate Asia Tenggara

Kompas.com - 10/05/2017, 15:15 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Atlet Karate Eben Setiawan Harefa (16) berhasil mengantongi medali perak dalam pertandingan karate tingkat Asia Tenggara, South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Semarang, awal Mei ini. 

Eben bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Meskipun ia hanya bisa menyumbangkan medali perak bagi Indonesia.

"Lawan main cukup berpengalaman semua, maklum saya masih merintis dan belum lama di dalam pertandingan,” ucap Eben Setiawan Harefa, di Gunungsitoli, Rabu (10/5/2017).

Sang pelatih, Bripda Frans Imanuel Butar-butar mengaku, selama melatih dan membina atlet untuk pertandingan SEAKF banyak terkendala di bidang teknis. Untungnya, selalu ada jalan keluar.

"kendala tetap ada tetapi diusahakan untuk selalu fokus dalam melatih para atlet ini,” kata Frans.

(Baca juga: Juara Umum, Indonesia Melampaui Target)

Kendala paling banyak, sambung Frans, adalah waktu. Apalagi para atlet kebanyakan siswa sehingga harus dapat menyesuaikan antara belajar di sekolah dan latihan.

Atas kemenangan tersebut, ia berharap atlet tidak cepat puas. Sebab atlet tidak pernah puas atas kemenangan dan selalu berlatih untuk lebih baik lagi ke depan.

Kemenangan tersebut mendapat apresiasi dari beberapa pihak, di antaranya mantan Bupati Nias Selatan, Sumatera Utara, Idealisman Dachi.

Kompas TV Cabang olahraga karate Indonesia ditargetkan meraih dua emas pada SEA Games 2017. Guna merealisasikan target ini, PB Forki menyiapkan beberapa "try out" ke luar negeri, disamping pelatnas yang sudah dilaksanakan sejak awal 2017.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com