Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Pos Lintas Batas Negara Aruk, Ini Harapan Jokowi

Kompas.com - 17/03/2017, 16:48 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SAMBAS, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Jumat (17/3/2017).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan PLBN Aruk merupakan perbatasan negara yang ketiga di Kalimantan Barat yang ia resmikan. Sebelumnya Jokowi juga meresmikan PLBN Badau di Kabupaten Kapuas Hulu pada Kamis (16/3/2017) dan PLBN Entikong di Kabupaten Sanggau pada Rabu (21/12/2016).

"Tiga PLBN ini kita bangun dengan sebuah desain yang megah, semuanya berada di Kalimantan Barat," ujar Jokowi dalam sambutannya.

(Baca juga: Jokowi Resmikan PLBN Entikong)

Jokowi menambahkan, kunjungan kerjanya ke Kalimantan Barat saat ini merupakan yang ke tujuh kalinya sejak ia menjadi Presiden. Ia berharap, PLBN ini bisa betul-betul digunakan oleh masyarakat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang baru.

"Jangan hanya ini sebatas sebagai kantor saja, tidak seperti itu. Harusnya masyarakat bisa memanfaatkan PLBN untuk menumbuhkan ekonomi yang ada di Kabupaten Sambas," ungkapnya.

Jokowi beserta Ibu negara tiba di Aruk menggunakan heli Super Puma kepresidenan didampingi Gubernur Kalimantan Barat Cornelis beserta istri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta sejumlah menteri kabinet lainnya.

Baca juga: Hari Kedua di Kalbar, Ini Agenda Presiden Jokowi...

Kompas TV Jokowi resmikan pos lintas batas negara Badau

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com