Bupati Ogan Ilir Sudah Diintai BNN Selama 3 Bulan

Kompas.com - 14/03/2016, 08:03 WIB
Bupati Ogan Ilir AW Noviadi digelandang petugas BNN. SRIPOKU.COM/ WELLY HADINATABupati Ogan Ilir AW Noviadi digelandang petugas BNN.
EditorCaroline Damanik
PALEMBANG, KOMPAS.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah pribadi Bupati Ogan Ilir (OI), Ahmad Wazir Noviadi, di Jalan Musyawarah III, Kelurahan Karanganyar Gandus, Palembang, Minggu (13/3/2016) malam.

Noviadi disebut sudah menjadi target Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat karena diduga terlibat narkoba. Pria yang kerap disapa Novi itu sudah diintai selama tiga bulan oleh petugas BNN.

"Lebih kurang selama tiga bulan sudah kita lihat. Pada waktu pelantikan saja, dia (Noviadi) itu habis pakai (sabu). Jelas sekali wajahnya habis pakai," ujar salah seorang petugas BNN pusat di Kantor BNNP Sumsel Jalan OPI Jakabaring, Palembang, Minggu malam.

Menurut sumber petugas BNN pusat ini, Noviadi diketahui rutin memakai sabu setiap hari.

Sabu didapat Noviadi melalui orang kepercayaannya yang juga tercatat sebagai tetangga Noviadi.

"Orang yang jadi kurir ini namanya Murdani. Murdani ini ambil barangnya sama Ican. Biasanya setelah dapat barang (sabu), diletakkan Murdani di sebuah tempat di rumah Bupati ini. Barulah si Bupati ini mengambil sendiri barang sabu yang diletakkan tadi," ujarnya.

Noviadi tiba di Kantor BNNP Sumsel. Wajahnya terlihat segar saat digiring petugas.

Sesekali Noviadi pun tersenyum sembari menundukkan kepalanya. Tak sepatah kata pun dilontarkan Noviadi saat dicegat awak media mengenai penangkapan dirinya oleh petugas BNN pusat.

(Baca juga: Bupati Ogan Ilir Ditangkap karena Narkoba)


Berita ini telah tayang di Sriwijaya Post, Senin (14/3/2016) dengan judul: BNN Sudah Incar AW Noviandi Tiga Bulan


Kompas TV Bupati Ogan Ilir Ditangkap BNN



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X