Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tol Cileunyi-Tasikmalaya Ganti Nama, Tahun Ini Studi Kelayakan Rampung

Kompas.com - 22/02/2016, 11:09 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Jalan tol yang akan dibangun pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menghubungkan Cileunyi-Tasikmalaya atau Citas akan diganti nama menjadi Cileunyi-Garut-Tasikmalaya atau Cigatas.

"Sekarang namanya bukan Tol Citas lagi, tapi Cigatas, Cileunyi-Garut-Tasikmalaya," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat M Guntoro seusai bertemu dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa di Gedung Sate Bandung, Senin (22/2/2016).

Perubahan nama jalan tol tersebut karena adanya masukan dari bupati dan masyarakat Garut. Masyarakat Garut meminta agar nama daerah tersebut ikut dimasukkan pada nama jalan tol itu.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan studi kelayakan (feasibility study) proyek pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya sepanjang 70 kilometer bisa selesai pada Juni 2016.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menyatakan, pihaknya sudah menyelesaikan prastudi kelayakan rencana pembangunan tol Cileunyi-Tasikmalaya. Pemprov Jabar diharapkan dapat melanjutkan studi kelayakan tol ini pada awal tahun ini. Dengan demikian, proyek itu dapat dimasukkan dalam jaringan jalan tol nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com