Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinju Manny Pacquiao "Shooting" Iklan Jamu di Semarang

Kompas.com - 08/07/2015, 08:53 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, pagi-pagi sudah tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/7/2015). Dia tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, pukul 07.00 WIB, setelah melakukan penerbangan dari Jakarta.

Pacquiao datang mengenakan kaus merah, bersama istri dan rombongan. Dia ternyata juga satu pesawat dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Di "Kota Lumpia", dia dijadwalkan akan menjalani shooting atau pengambilan gambar sebagai salah satu bintang iklan produk jamu.

"Semarang is the best, menakjubkan. Saya tidak pernah berpikir akan diundang ke Indonesia, selain untuk bertanding. Warganya juga ramah," ujar pria yang kerap disapa Pacman ini setiba di Semarang.

Selanjutnya, Pacman akan menjalani pengambilan gambar di GOR Jatidiri. Pacman berujar, dia bersedia menjadi bintang iklan jamu karena produk obat herbal Indonesia ini unik. "Indonesia memiliki produk yang unik, tulak hangin (tolak angin maksudnya)," ujar Pacman.

Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan, Manny Pacquiao sengaja diundang ke Semarang untuk menjadi bintang iklan produknya. Dia berharap produk jamu itu bisa dikenal lebih luas ke dunia internasional melalui Pacman.

Pacman akan berkesempatan melihat proses produksi jamu, dari pengolahan bahan, penelitian di laboratorium, maupun hingga produksi pengemasan. "Kami berharap keikutsertaan Pacman sebagai petinju dunia agar masyarakat Indonesia dan Filipina dapat mengenal produk kami," kata Irwan.

Pacman, selain sebagai petinju, juga dikenal sebagai artis, penyanyi, dan pemain basket. Ia juga menjadi salah seorang yang berpengaruh di Filipina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com