Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Ojek Tewas Dikeroyok Pemuda di Timika

Kompas.com - 27/04/2015, 01:40 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Parengi Jafar (36), yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek, ditemukan tewas mengenaskan dengan sejumlah luka bacokan di Jalan TPU, Kampung Wania, Satuan Pemukiman 1 (SP-1), Distrik Mimika Baru, Timika, Kabupaten Mimika, Sabtu (25/4/2015) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Patrige Renwarin, mengatakan bahwa warga menemukan jasad Jafar sekitar pada pukul 19.20. Mereka pun langsung melaporkan hal ini ke Mapolsek Mimika Baru.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Galih Wardhani, jasad itu dibawa ke Kamar Jenasah RSUD Mimika untuk dilakukan otopsi.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, sebelum tewas Jafar sempat mengantar penumpang ke Jalan TPU. "Saat balik, sekelompok pemuda berjumlah kurang lebih 10 orang dan membawa senjata tajam langsung menyerang Jafar. Setelah melakukan aksinya, para pelaku langsung kabur," jelas Patrige melalui telepon selulernya, Minggu (26/4/2015) malam.

Patrige menduga, aksi tersebut sebagai balasan karena ada pemuda Kampung Wania yang sebelumnya dipukul dekat Pos Ojek SP 1. "Untuk mengungkap kasus ini, kepolisian sudah memeriksa 4 orang saksi dan dari informasi yang terkumpul, AKBP Yustanto sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran pelaku," jelas Patrige. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com