Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thirza Aurelia, Juara Matematika Korban AirAsia yang Belum Ditemukan

Kompas.com - 05/01/2015, 17:13 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com — Thirza Aurelia, penumpang pesawat AirAsia QZ8501, pernah menjadi juara 1 Kompetensi Matematika Terbuka Sakamoto seprovinsi Nusa Tenggara Barat. Thirza adalah siswi kelas IV SD Aletheia.

Nama Thirza Aurelia termasuk dalam manifes penumpang pesawat AirAsia yang jatuh di perairan Kalimantan. Hingga saat ini, jasad Thirza belum ditemukan.

Kepala SD Aletheia Vironika Endras Bhairawati yang ditemui Kompas.com di ruang kerjanya di SD Aletheia, Ampenan, Mataram, Senin (5/1/2015), menceritakan, Thirza pergi ke Singapura bersama sepupunya, Lina Soetanto, dan bibinya, Ang Mie Jong. Lina adalah alumnus SMP Aletheia.

Menurut Vironika, ia pertama kali mendapat kabar duka tersebut dari salah satu orangtua siswa melalui pesan singkat.  "Mendengar kabar tersebut saya shock, enggak percaya," kata Vironika.

http://skaampenan.sch.id/ Pengumuman hasil kompetisi Matematika Terbuka Sakamoto se-Nusa Tenggara Barat di website Sekolah Aletheia.
Vironika mengatakan, memang sebelumnya ada informasi bahwa Thirza akan terlambat masuk sekolah karena akan pergi ke Singapura. 

"Selama ini, Thirza memang tinggal dan diasuh oleh bibinya di Ampenan, sementara ibu kandung Thirza tinggal di Bali," kata dia. 

Hari ini, siswa Sekolah Aletheia menggelar doa bersama untuk Thirza, Lina, dan Ang Mie Jong. Doa bersama diikuti semua siswa SD, SMP, dan alumni yang merupakan kawan satu angkatan Lina Soetanto. Karangan bunga menghiasi foto kedua korban yang dipasang di halaman sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com