Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Munas Partai Golkar di Bali Lima Lapis

Kompas.com - 29/11/2014, 22:53 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Pengamanan terhadap pelaksanaan Musyawarah Nasional ke-6 Partai Golkar dilakukan sebanyak lima lapis. Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ridwan Hisjam.

"Ya benar, kita memberlakukan pengamanan lima lapis untuk lebih memberikan keamanan dan kenyamanan pada saat pelaksanan acara," kata Ridwan Hisjam yang ditemui di lokasi Munas di Nusa Dua, Bali, Sabtu (29/11/2014).

Ridwan menjelaskan, ring 1 adalah di dalam ruang sidang, ring 2 di pintu ruangan acara, ring 3 di sekitar hotel, ring 4 di pintu gerbang kawasan BTDC, dan ring 5 di luar kawasan. Pengamanan di ring 5 ini dibantu oleh pecalang.

Menurut Ridwan, pengamanan semacam itu sudah merupakan standar pengamanan sebuah kegiatan yang diselenggarakan Golkar. "Ini sudah biasa dilakukan Partai Golkar. Waktu di Jogja juga seperti itu," ucap dia, seraya menambahkan bahwa semua petinggi Golkar diundang ke Munas ini.

Dia juga menyampaikan bahwa Munas Partai Golkar tidak perlu izin, melainkan hanya surat pemberitahuan ke Polri.

Hari ini panitia sudah melakukan persiapan-persiapan untuk mematangkan pelaksanaan acara. Sementara puluhan ormas yang diperbantukan menjaga keamanan juga sudah bersiaga di lokasi acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com