Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga BBM Naik, Tukang Bubur Juga Ikut Naikkan Harga

Kompas.com - 18/11/2014, 10:28 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Bersamaan dengan ditetapkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (17/11/2014) malam, tukang bubur di Malang, Jawa Timur langsung ikut menaikkan harga bubur sebesar Rp 1.000 per porsi.

"Tadi malam saya juga nonton pengumuman kenaikan harga BBM di televisi. Karenanya, sejak hari ini, harga bubur juga dinaikkan. Karena bahan bakunya secara otomatis juga naik," kata Caswa Abidin, salah satu tukang bubur di Kota Malang, Selasa (18/11/2014).

Menurut pria yang sudah menjadi tukang bubur sejak 1997 silam di Malang itu, awalnya harga bubur ayam perporsi Rp 7.000, kini naik menjadi Rp 8.000. Untuk bubur kacang hijau dan ketan hitam dari harga Rp 5.000 naik menjadi Rp 6.000.

"Semoga dengan kenaikan harga ini, tak berpengaruh pada penjualan. Sehari biasanya terjual habis. Alhamdulillah, sudah bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Semua tukang bubur di Malang sudah sepakat menaikkan harga buburnya," aku pria kelahiran Kabupaten Brebes itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com