Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap, Tiga Penerbangan ke Bengkulu Ditunda

Kompas.com - 15/03/2014, 10:45 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Sebanyak tiga maskapai dari Jakarta ke Bengkulu terpaksa harus membatalkan penerbangan mereka karena tebalnya kabut asap yang diduga berasal dari Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/3/2014).

Kasi Lalu Lintas Bandara Fatmawati Bengkulu Feby Subianta menyebutkan, tiga maskapai yang ditunda penerbangannya ke Bengkulu itu, yakni Garuda nomor penerbangan GA 296 dijadwalkan mendarat di Bandar Fatmawati sekitar pukul 06.30 WIB, Citilink QG 9551 yang mendarat pukul 08.40, dan Lion Air JT 636 mendarat sekitar pukul 09.00 WIB.

''Tiga maskapai penerbangan dari Jakarta ke Bengkulu terpaksa ditunda keberangkatannya hari ini karena bandara Fatmawati masih diselimuti kabut asap,'' kata Kasi Lalu Lintas Bandara Fatmawati Bengkulu, Feby Subianta, Sabtu (15/3/2014).

''Belum diketahui kapan keberangkatan tiga maskapai itu ke Bengkulu karena kondisi asap masih tebal,'' jelas Feby.

Sementara itu, Prakirawan Stasiun Meteorologi Klas III Fatmawati BMKG, Haris Sahid Hakim, membenarkan bahwa Kota Bengkulu sejak dua hari ini sudah diselimuti kabut asap yang diperkirakan dari Riau.

''Kondisi kabut ini sangat terlihat tebal di Bandara Fatmawati pagi ini dengan jarak pandang 500 meter,” ujar Haris. Sementara itu, pantauan di beberapa titik Bengkulu melalui kasat mata, asap tebal memang masih menyelimuti hampir seluruh wilayah Kota Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com