Danang "Si Penembak Kucing" Kini Sering Terima Teror

Kompas.com - 07/03/2014, 08:08 WIB
Danang Sulistyo alias Danang Sutowijoyo saat berada di rumahnya. KOMPAS.COM/ WIJAYA KUSUMADanang Sulistyo alias Danang Sutowijoyo saat berada di rumahnya.
|
EditorGlori K. Wadrianto
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Setelah nama Danang Sulistyo menjadi masyhur di jagat maya Tanah Air karena ulahnya menembak seekor kucing dan kemudian menggunggah fotonya di jejaring sosial, kini dia mengaku kerap mendapatkan teror telepon.

Danang yang ditemui di rumahnya di Dusun Jomblang, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Kamis (6/3/2014) sore, kemarin, mengaku kerap mendapat telepon dari orang tak dikenal.

Bahkan, foto istri serta anak pertama yang masih balita sempat disangkutpautkan dan diunggah ke media sosial. "Saya juga tidak tahu dapat nomor dari siapa," ujar Danang.

Danang mengaku menemukan foto tersebut di salah satu forum media sosial. Mereka disangkutkan dengan isu soal penembakan kucing. Foto-foto tersebut diambil oleh seseorang dari galeri foto di akun Facebook-nya.

Namun, siapa orangnya, Danang tidak mengetahui dan tidak ingin mencari tahu. "Tapi, sekarang sudah dihapus," ujarnya.

Danang menegaskan, persoalan penembakan kucing tidak ada sangkut pautnya dengan istrinya, apalagi anak pertamanya yang masih balita. "Permasalahan ini tentang saya, jadi cukup saya saja yang disangkutpautkan," ucapnya.

Terkait pelaporan ke polisi oleh Animal Defenders Indonesia, Danang menyatakan siap jika kasus penembakan kucing akan dilanjutkan ke ranah hukum. Ia pun tidak akan lari dari permasalahan ini.

"Selama saya benar kenapa harus takut. Saya tidak akan lari dan siap dibawa ke ranah apa pun," katanya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X