Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenar Gara-gara Tembak Kucing, Danang Kehilangan Pekerjaan

Kompas.com - 07/03/2014, 07:03 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Setelah namanya mendadak tenar di media sosial terkait kasus menembak kucing, Danang Sulistyo kehilangan pekerjaanya sebagai customer service di sebuah perusahaan penanaman modal asing (PMA). Pemilik akun Facebook dengan nama Danang Sutowijoyo ini berhenti bekerja sejak Selasa (4/3/2014).

"Sekarang saya jadi pengangguran. Kerjaannya tidur, makan, tidur, makan," ucap Danang Sulistyo, saat ditemui Kompas.com di rumahnya di Dusun Jomblang, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Kamis (6/3/2014) sore.

Danang menuturkan, sudah dua tahun bekerja sebagai customer service di perusahaan tersebut. Sejak kabar tentang dirinya mencuat di media sosial serta media lokal dan nasional, perusahaan menghubunginya dan memberhentikannya untuk sementara. Dia mengatakan, ada kekhawatiran, persoalan yang menimpa Danang akan berimbas ke perusahaan.

"Ada ketakutan karena pemberitaan begitu santer terlebih karena perusahaan penanaman modal asing harus menjaga nama. Dari pada dibekukan (diberhentikan sementara), saya memilih diberhentikan," ucapnya.

Menurutnya, selama ini pekerjaan sebagai sebagai customer service di perusahaan tersebut menjadi andalannya dalam menghidupi keluarganya. Setelah berhenti, Danang mengaku kini lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama keluarga saja.

"Jangan takut tidak bisa makan, yen obah mesti mamah (selama mau berusaha pasti ada jalan untuk dapat rejeki)," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com