Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaum Wanita Gelar Doa di Lokasi Longsor Jombang

Kompas.com - 29/01/2014, 09:19 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

JOMBANG, KOMPAS.com - Beberapa wanita yang kehilangan anggota keluarga dalam bencana tanah longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, menggelar doa bersama untuk para korban, Rabu (29/1/2014).

Para wanita itu bersama warga lainnya memanjatkan doa di masjid dusun setempat. Doa dipimpin langsung oleh Munjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang.

Dalam doa itu, suasana menjadi sangat haru menyusul isak tangis oleh para ibu-ibu. Terutama saat para jemaah menyebut satu-persatu nama warga yang menjadi korban bencana yang terjadi, Selasa (28/1/2014), kemarin.

Munjidah Wahab mengatakan, doa itu dipanjatkan untuk meminta bantuan kepada Tuhan agar para korban segera dapat diketemukan. Selain itu, doa juga dipanjatkan agar ada ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Doa para ibu ini akan dilakukan hingga tujuh hari ke depan," kata Munjidah ditemui Kompas.com usai doa bersama.

Sebelumnya diberitakan, longsor menimpa lima rumah dan menyebabkan 16 orang menjadi korban. Dua korban ditemukan selamat, tujuh tewas, serta tujuh lainnya diduga masih tertimbun longsor.

Pada hari kedua pencarian ini, evakuasi dilakukan sejak tadi pagi sekitar pukul 5.30 WIB. Selain personil pencari, juga nampak dua alat berat diperbantukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com