Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh ke Sumur Sedalam 18 Meter, Perempuan Ini Selamat

Kompas.com - 19/12/2013, 21:48 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Gusti Ayu Ertianti Ledoh (51), warga RT 07/RW03, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota kupang, Nusa Tenggara Timur, terjatuh ke dalam sumur miliknya sedalam 18 meter. Ajaibnya, perempuan ini masih hidup meskipun kaki kanannya terluka.

Kepala Badan SAR Kupang Gede Ardana kepada Kompas.com melalui kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) SAR Kupang, Petronela Amabi, Kamis (19/12/2013) mengatakan, jatuh ke dalam sumur dengan kedalaman 18 meter.

“Ketika kita dapat informasi dari warga, Tim Rescue dengan jumlah 12 personel dengan dilengkapi sarana pendukung berupa satu buah rescue truck yang dilengkapi palsar darat menuju tempat kejadian guna melaksanakan operasi SAR. Sampai di sana, tim kemudian melakukan evakuasi terhadap korban yang sudah berada di dasar sumur, dan satu jam kemudian korban berhasil kita selamatkan,” kata Petronela.

Menurut Petronela, setelah itu, korban diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang guna mendapat perawatan medis.

“Korban menderita luka di telapak kaki kanan, dan betis kanan kelihatan bengkak. Kalau patah atau cedera lain, kita tidak tahu, karena pasca-evakuasi korban langsung dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari pihak keluarga menyebutkan, Gusti Ayu selama ini dikenal mengalami stres dan terpeleset ke sumur ketika hendak menimba air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com