Temui Wanita Kenalan di FB, Siswa SMP Menghilang

Kompas.com - 10/09/2013, 18:13 WIB
facebook.com
|
EditorFarid Assifa

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Solehan (15), seorang siswa SMPN 1 Maron, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menghilang setelah berkenalan dengan seorang wanita melalui akun Facebook-nya.

Solehan yang masih duduk di bangku kelas IX SMP itu sudah beberapa hari tidak pulang ke rumahnya di Desa Maron Wetan, Kecamtan Maron. Menurut pengakuan orangtua korban, Sumiyati (58), putranya tidak pulang ke rumah sejak Sabtu (7/9/2013) lalu.

"Setelah pulang dari sekolahnya, dia langsung menaruh buku dan seragamnya, lalu pergi lagi,” katanya. “Saya khawatir, kalau anak saya menjadi korban kenalan di Facebooknya lalu dijadikan pengemis di jalanan,” tuturnya.

Sumiyati mengaku tahu jika anaknya menghilang untuk menemui teman wanitanya yang dia kenal melalui Facebook. Wanita ini dikenal juga dari teman akrab Solehan. “Biasanya, menjelang Magrib anak saya sudah pulang kalau cuma main biasa. Sampai saya tanya ke teman-teman akrabnya. Menurutnya, anak saya mau menemui temannya yang kenal lewat Facebook,” bebernya.

Keluarga Solehan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Maron. Kasubag Humas Polres Probolinggo Iptu Heri Suyanto menjelaskan, kasus itu sudah diselidiki Unit Perlindungan Perempuan dan Anak. "Saat ini sedang diselidiki. Hasilnya akan segera kami kabari," kata Heri, Selasa (10/9/2013).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X