Sepak Bola Pakai Sarung, Pilihan Rayakan HUT RI

Kompas.com - 17/08/2013, 19:58 WIB
Warga Pematangsiantar, Sumatera Utara menggelar sepakbola pakai sarung dalam mengisi perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-68, Sabtu (17/8/2013). KOMPAS.com/Tigor MuntheWarga Pematangsiantar, Sumatera Utara menggelar sepakbola pakai sarung dalam mengisi perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-68, Sabtu (17/8/2013).
|
EditorAna Shofiana Syatiri
PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com — Banyak cara dilakukan warga untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-68 di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Salah satunya pertandingan sepak bola pakai sarung yang digelar warga Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sabtu (17/8/2013).

Bertempat di lapangan Jalan Singosari, pertandingan digelar sejak pagi hingga sore dengan melibatkan 12 tim. Mereka merupakan perwakilan setiap RT yang ada di Kelurahan Bantan.

Panitia pertandingan, Rameo, mengatakan, setiap tim terdiri dari 5 orang. Pemain mulai dari remaja hingga orang tua.

"Setiap pemain wajib mengenakan sarung dan tanpa alas kaki," kata Rameo.


Pihak panitia, menurut Rameo juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah menarik kepada tim juara pertandingan sepak bola memakai sarung.

"Pertandingan antar-RT ini sebagai momentum agar masyarakat lebih aktif dan giat berolahraga serta turut menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan," ujarnya.

Pertandingan sepak bola ini mendapat perhatian warga, bukan saja anak-anak melainkan juga kaum ibu. Warga tak tahan menahan tawa karena beberapa pemain yang mengenakan sarung sering terjatuh saat akan menggiring atau menendang bola ke arah gawang lawan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X