Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Kendal Minta Maaf di HUT Bhayangkara

Kompas.com - 01/07/2013, 11:58 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com
- Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal, meminta maaf kepada masyarakat Kendal. Permintaan maaf itu disampaikan Asep, sebelum memotong nasi tumpeng, dalam rangka peringatan HUT ke-67 Polri, Senin (1/7/2013).

Pada upacara yang dilaksanakan di halaman markas Polres Kendal itu, Asep menjelaskan, selama tujuh bulan memimpin Polres Kendal, dia masih masih ada pengaduan dari masyarakat terkait kinerja polisi. Oleh karena itu, pada peringatakan Hari Bhayangkara ini, dia berjanji untuk memperbaiki kinerja aparatnya.

“Kekurangan itu, pasti ada. Untuk itu, saya selaku pimpinan Polres di sini, akan berusaha memperbaiki kekurangan tersebut dan mohon maaf atas kesalahan anggota saya yang disengaja maupun yang tidak,” kata Asep.

Asep menytakan, secara keseluruhan sebenarnya kinerja polisi di Kendal mengalami peningkatan. Hal itu bisa dilihat dari turunnya angka kejahatan dan angka kecelakaan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Sejak awal tahun, angka kejahatan dan kecelakaan tiap bulannya mengalami penurunan hingga 20 persen,” jelasnya.

Asep berharap prestasi itu bisa ditingkatkan dan polisi di Kendal bisa memperbaiki kekurangannya sampai tidak ada keluhan dari masyarakat.

Di Polres Kendal, upacara HUT Bhayangkara juga dihadiri Bupati Kendal Widya Kandi Susanti dan Musyawarah Pimpinan Daerah Kendal.

Usai upacara, Kapolres AKBP Asep Jenal memberikan beasiswa kepada anak anggota Polres Kendal yang berprestasi di sekolah masing-masing. “Semoga bea siswa tersebut, bisa memicu anak anggota yang lain, untuk lebih meningkatkan belajarnya,” tambah Asep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com