Salin Artikel

Buka Puasa bersama Influencer, Pj Gubernur Sulsel Kenalkan Lego-lego dan Masjid Kubah 99

KOMPAS.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan penggiat sosial media, konten kreator, insan pers, serta pimpinan media di Lego-lego, Kawasan CPI Kota Makassar, Kamis (4/4/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Satriadi Mulyadi atau yang dikenal sebagai Adhy Basto, Anggu Batary Muliyadi, Ismi Amaliah, dan sejumlah konten kreator lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar mengungkapkan, silaturahmi dan buka puasa bersama ini merupakan upaya untuk memperkenalkan kawasan Lego-lego dan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna sebagai destinasi indah di Kota Makassar.

"Desainnya indah. Kami ubah wajah kawasan ini bersama wali kota (walkot), Kementerian Agama (Kemenag), serta organisasi masyarakat (ormas) Islam, sebagaimana masjid ini digunakan untuk ibadah, sekaligus menjadi kawasan religi yang berwajah Islam rahmatan lil alamin," jelas Bahtiar melalui siaran persnya, Jumat (5/4/2024).

Tidak lupa, dirinya mengajak masyarakat Sulsel untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di masjid tersebut.

"Saya bersama keluarga akan Shalat Idul Fitri di masjid ini," ungkapnya.

Di samping itu, Bahtiar juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi emisi karbon untuk menyelamatkan ekosistem alam. Pada Hari Bumi pada 22 April 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di tepi Danau Tempe, Kabupaten Wajo.

"Terima kasih atas kehadirannya. Tolong kabarkan hal positif ini, kami bergerak (membuat Sulsel) maju. Kami (menjabat) singkat, tetapi bagaimana bisa terasa seperti 10 tahun perubahannya," ujar Bahtiar.

Sementara itu, konten kreator Adhy Basto mengungkapkan, undangan buka puasa dan silaturahmi ini merupakan suatu kehormatan bagi para influencer.

"Terima kasih atas undangannya. Semoga awal yang baik ini dapat bermanfaat untuk berkontribusi membawa hal baik," kata Adhy.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/05/120426078/buka-puasa-bersama-influencer-pj-gubernur-sulsel-kenalkan-lego-lego-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke