Salin Artikel

Sambut Perantau dan Libur Lebaran, Festival Muaro di Padang Kembali Digelar

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat, bakal menggelar Festival Muaro pada 19-22 April 2024 di kawasan Jembatan Siti Nurbaya.

Festival Muaro ini bertujuan untuk menyambut para perantau yang mudik dan memeriahkan libur Idul Fitri.

"Tahun lalu Festival Muaro Padang berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kita akan kembali digelar, tapi lebih meriah lagi," ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis (14/3/2024), kepada sejumlah media.

Dikatan Hendri Septa, Festival Muaro ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Kota Padang. Pada Festival Muaro 2023, jumlah uang yang beredar sebesar Rp 26 miliar lebih.

"Kita harapkan event ini memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian warga Kota Padang," ucapnya.

Hendri Septa meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak agar mendukung dan menyukseskan event Festival Muaro ini.

"Kita jadikan event ini pesta rakyat, event kita bersama," katanya.

Pada Festival Muaro Padang ini akan digelar sejumlah kegiatan di antaranya selaju sampan, Urang Padang ma Bagamad, karnaval budaya, pameran ekraf dan UMKM, kuliner masa lalu, fashion show gen-Z, pameran foto, dan penerbitan buku batang arau, serta lomba video reel IG dan TikTok.

"Pastinya semua kegiatan yang digelar di Festival Muaro ini akan memanjakan para pengunjung. Untuk itu kami imbau para perantau yang datang ke Padang untuk bisa datang ke Festival Muaro ini," beber dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/14/183257378/sambut-perantau-dan-libur-lebaran-festival-muaro-di-padang-kembali-digelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke