Salin Artikel

Sambut HUT Ke-31 Kota Tangerang, Pemkot Gelar Kerja Bakti Massal

KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar "Gotong Royong Bebersih Kota" secara serentak pada Minggu (25/2/2024). Acara ini dimulai pukul 07.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). 

Kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh unsur masyarakat Kota Tangerang, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). 

Kegiatan gotong royong atau kerja bakti massal tersebut digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang yang jatuh pada 28 Februari 2024.

Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Tangerang Nurdin mengatakan, bersih-bersih massal tersebut untuk meningkatkan kerja sama dan membiasakan  bergotong royong, khususnya dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Kegiatan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman, yang sebenarnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga semua pihak, termasuk masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (23/2/2024). 

Oleh karena itu, Nurdin mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari aparatur pemerintah, camat, lurah, RT, RW, organisasi kemasyarakatan, dan lembaga swadaya masyarakat berpartisipasi dan bahu-membahu membersihkan dan menjaga kota.

“Mari kita tunjukkan semangat dan kepedulian kita terhadap lingkungan, dengan bersama-sama membersihkan lingkungan di wilayah kita masing-masing,” tutur Nurdin.

Karenanya, dia mengajak semua pihak menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang selalu bersih, sehat, dan nyaman untuk ditinggali. 

https://regional.kompas.com/read/2024/02/23/164955978/sambut-hut-ke-31-kota-tangerang-pemkot-gelar-kerja-bakti-massal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke