Salin Artikel

Gubernur Edy Temui Dubes Inggris untuk Bahas Isu Lingkungan di Riau

KOMPAS.com- Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Mamun Murod menemui Duta Besar (Dubes) Inggris di Jakarta untuk membahas isu lingkungan hidup, khususnya di Provinsi Riau, Selasa (5/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Edy menyampaikan sejumlah persoalan lingkungan hidup di Bumi Lancang Kuning.

"Kunjungan kami ke Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta untuk membahas kerja sama di bidang lingkungan. Kami harap, ke depannya ada bantuan dari Inggris untuk memperbaiki lingkungan hidup di Riau," kata Edy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/12/2023).

Senada dengan Edy, Mamun mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka memperbaiki tata kelola lingkungan hidup di Riau, khususnya untuk sejumlah kegiatan pengelolaan hutan.

Mamun berharap, Kedubes Inggris dan seluruh stakeholder terkait dapat memberi bantuan dalam upaya pemulihan serta perbaikan lingkungan akibat emisi karbon dan efek rumah kaca di Riau.

"Kami fokus membicarakan tentang bagaimana upaya yang harus dilakukan Riau dalam memperbaiki tata kelola lingkungan," ujar Mamun.

Lebih lanjut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap, pemerintah Inggris memberikan dukungan pendanaan untuk mewujudkan Riau Hijau dan pengurangan emisi di Indonesia.

"Kami akan berdiskusi lebih lanjut dengan Kerajaan Inggris yang akan difasilitasi oleh Kedubes Inggris," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/05/144602278/gubernur-edy-temui-dubes-inggris-untuk-bahas-isu-lingkungan-di-riau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke