Salin Artikel

Ruang Kelas Terbakar, Siswa SD di Kabupaten Semarang Akan Menumpang Belajar di Balai Desa

Akibat kejadian tersebut, beberapa ruang kelas dan ruang perpustakaan terbakar dan rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian material masih dalam perhitungan.

Kasi Damkar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Danang W. Santoso mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada Senin (24/7/2023), pukul 14.56 WIB.

"Saat petugas datang ke lokasi, ruangan kelas sudah terbakar dan merembet ke ruangan lain," jelasnya, Senin (24/7/2023).

Danang mengungkapkan identifikasi awal penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

"Api akibat korsleting dari ruang kelas lalu merembet ke ruangan lain. Api berhasil dipadamkan setelah petugas dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga ke lokasi," ujarnya.

"Sebagai langkah solusi darurat, nanti siswa dari dua kelas belajar di balai desa dan satu kelas lainnya menumpang di sekolah terdekat," ungkapnya.

Terkait dengan perbaikan sekolah, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan BPBD. 

"Untuk biaya perbaikan pembangunan sekolah yang terbakar, kami akan berkoordinasi dengan BPBD untuk penanggulangan darurat. Pembiayaan dari APBD nanti, tapi sekarang kita fokus untuk pembelajaran siswa dulu," kata Sukaton.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/25/063320478/ruang-kelas-terbakar-siswa-sd-di-kabupaten-semarang-akan-menumpang-belajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke