Salin Artikel

"Jalan Baru Dirapikan Hari Ini, Biasanya kayak Kolam..."

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Lampung pada Rabu (3/5/2023).

Dalam agenda kunjungannya, Jokowi akan melihat langsung beberapa titik jalan rusak, salah satunya di kawasan Pasar Natar di Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Menurut Ahmad Zein (45), juru parkir di Pasar Natar, lubang jalan di sekitar pasar saat ini sudah diperbaiki. 

”Jalan ini ini baru dirapikan hari ini. Biasanya jalanan kayak kolam,” kata Ahmad, Selasa (2/5/2023), dilansir dari Kompas.id.

Dilansir dari Tribunnews.com, salah satu warga Rumbia bernama Juanda (27) mengatakan, kedatangan Jokowi itu diharapkan membawa kabar baik bagi warga.

Warga berharap jalan rusak di Rumbia akan segera diperbaiki. Juanda mengatakan, jalan di Rumbia yang dulunya beraspal sekarang sudah berupa tanah dan berlubang.

"Kalau Pak Jokowi datang, harapan kami selaku warga Rumbia pasti minta jalan segera diperbaiki," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu juga dijadwalkan meninjau kondisi jalan di akses keluar Gerbang Tol Kotabaru Itera di Kabupaten Lampung Selatan.

Salah satunya kawasan Tol Kotabaru Itera dan Pasar Natar. Arinal juga menyempatkan untuk melihat perbaikan jalan di kawasan Rumbia.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menjelaskan, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah.

Meski demikian, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan harus dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

”Khusus di Kabupaten Lampung Tengah, pada Tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pembangunan di beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangannya, yakni Ruas Kota Gajah-Simpang Randu, Ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya, dan Ruas Seputih Surabaya-Sadewa,” kata Arinal dalam keterangan resmi.

(Penulis: Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya | Editor : David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul: Gubernur Arinal Tinjau Jalan Rusak Rumbia Lampung Tengah

https://regional.kompas.com/read/2023/05/02/164059078/jalan-baru-dirapikan-hari-ini-biasanya-kayak-kolam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke