Salin Artikel

Gladi Kotor Pernikahan Kaesang-Erina, Ada 6 Kereta Kencana dengan 12 Kuda

Gladi dilaksanakan dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/11/2022) pukul 08.00 WIB.

Pantuan Kompas.com, terdapat sejumlah kereta kencana lengkap dengan kuda yang akan dipergunakan oleh rombongan pengantin, saat pernikahan yang direncanakan pada 11 Desember 2022 itu.

Terpantau juga dalan rombongan gladi kota ada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Setelah melakukan gladi kotor mengunakan kereta kencana yang berjumlah enam kereta dan 12 kuda, terlihat rombongan berjalan menuju ke Pendopo Puro Mangkunegaran.

Sesampainya di Pendopo Puro Mangkunegaran, mereka langsung melakukan beberapa pengecekan di sudut pendopo.

Sebelumnya juga sudah dilaksanakan pengecekan di Puro Mangkunegaran, pada Minggu (20/11/2022) lalu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, konsep pernikahan akan digeral meriah dan melibatkan masyarakat Kota Solo.

"Ya pesta rakyat. Saya belum bisa komunikasikan detail tapi kan ada festival kecil-kecilan ada sembilan panggung buat masyarakat," kata Erick Thohir, Minggu (20/11/2022).

"Jadi kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo, karena Bapak (Presiden Joko Widodo) kan memang di Solo sebelumnya," lanjut dia.

Menteri BUMN ini menjelaskan alasan konsep pesta rakyat ini diambil untuk memanjakan warga lokal akan pertunjukan atau hiburan.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/27/110926178/gladi-kotor-pernikahan-kaesang-erina-ada-6-kereta-kencana-dengan-12-kuda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke