Salin Artikel

Temuan Mayat Terbakar Diduga Iwan Budi Pegawai Bapenda Semarang, Sang Istri Masih Tak Percaya

Istri Iwan, Ony, mengatakan awalnya mendapatkan kabar dan diminta ke Polrestabes. Namun dirinya belum mengetahui apa yang terjadi.

"Waktu itu saya diminta kesana. Tapi daya belum dapat kabar apapun sebenarnya yang terjadi itu apa," ujarnya saat disambangi tribunjateng.com di kediamannya, Jumat.

Setelah beberapa jam, adiknya mengabari bahwa kendaraan yang digunakan Iwan ditemukan. Kabar penemuan jenazah dan motor tersebut dari teman-temannya.

"Teman-teman saya menghubungi melalui whatsapp yang kuat dan sabar. Saya belum tahu apa yang terjadi," ujarnya.

Ony menuturkan selama suaminya belum pulang ke rumah, dirinya tidak pernah mengikuti perkembangan terbaru yang disiarkan media.

Bahkan pihaknya tidak percaya atas kabar yang tersebar di masyarakat.

"Saya bilang ke anak-anak saya, jangan percaya dengan orang lain,percaya dengan papa mamamu," jelasnya.

Berawal dari temuan motor yang terbakar

Penemuan mayat yang diduga Iwan berawal dari penemuan motor terbakar di kawasan Pantai Marina Semarang, Kamis (8/9/2022).

Yang pertama kali melihat motor tersebut adalah operator alat berat buldoser bernama Slamet. Slamet menuturkan, ia tengah bekerja membersihkan rumput di sekitar lokasi. Saat itulah ia melihat motor yang sudah terbakar. Ia tidak melihat mayatnya.

"Saya sedang bekerja bersihin ilalang, lihat ada motor, terus laporan sama mandor," jelasnya di lokasi kejadian Kawasan pantai maria Kota Semarang, Jumat (9/9/2022)

"Jam sebelasan siang, kemarin siang, terus saya laporan dengan mandor ditindaklanjuti oleh mandor," ucapnya menambahkan.

Setelah mengetahui dan melaporkan dirinya kembali melanjutkan aktifitasnya sampai selesai.

"Masih kerja lagi sampai sore saya, saya cuman lihat saja turun saja tidak," katanya.

Mayat diduga Iwan pegawai Bapenda Kota Semarang ditemukan Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 17.00 di lahan kosong di Jalan Marina Raya.

Mayat diduga Iwan ditemukan hangus terbakar dan tidak utuh dengan kepala hilang. Pelaku pembunuhan diduga memutilasi korban.

Selain itu, kondisi motor Vario merah juga kondisi hangus terbakar. Untuk menemukan bagian kepala, penyelidik dibantu anjing pelacak.

Dalam olah TKP oleh tim inafis Polrestabes Semarang ditemukan laptop, pisau, Hp, Monogram PNS dan papan nama An. IWAN BUDI PAULUS keadaan terbakar.

Sebelumnya Iwan dinyatakan hilang. Ia terakhid terdeteksi CCTV saat berada di Traffic Light AKPOL pada Rabu (24/8/2022).

Sebelum hilang, Iwan rencananya akan diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan penyelewengan aset.

Namun pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman dan mencari bukti-bukti atas aduan tersebut.

"Panggilan Iwan baru sekali. Kalau sebelum tanggal 25 kami sering melakukan komunikasi. Kami mengirimkan surat klarifikasi untuk meminta penjelasan. Setelah itu sudah tidak ada," tutur Dirreskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Dwi Subagyo.

Terkait kaburnya Iwan, pihak keluarga telah membuat laporan di Polrestabes Semarang. Pihak keluarga sudah diperiksa dan menanyakan keberadaan Iwan.

"Keluarganya menyatakan tidak tahu kemana perginya. Katanya ada acara.Setelah acara tidak balik-balik," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Temuan Mayat Diduga Iwan Budi Pegawai Bapenda Semarang, Istri Masih Belum Percaya, Ini Curhatnya

https://regional.kompas.com/read/2022/09/09/205000378/temuan-mayat-terbakar-diduga-iwan-budi-pegawai-bapenda-semarang-sang-istri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke