Salin Artikel

Aksi di Video ala "Citayam Fashion Week" Dianggap Tak Sopan, Ini Kata Camat Payakumbuh Timur

KOMPAS.com - Sosok Dewi Novita, Camat Payakumbuh Timur, jadi sorotan usai dicopot dari jabatannnya gara-gara membuat konten video ala Citayam Fashion Week di Simpang Benteng.

Pencopotan itu, menurut Dewi, berawal komentar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), yang menganggap aksinya melanggar norma kesopanan.

"Saya rasa tidak ada yang salah. Sopan dan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas kaum muda," kata Dewi, Senin (8/8/2022).

Menurut Dewi yang menjabat Camat Payakumbuh Timur sejak Juni 2021, komentar MUI tidak obyektif.

Selain itu, Dewi menganggap komentar tersebut menjadi pemicu jabatannya dicopot. Namun demikian, lulusan STPDN 2003 itu legowo dan menerima keputusan pimpinan.

Dilansir dari Tribunnews.com, Dewi sempat mengunggah pendapatnya soal komentar MUI tersebut.

Dewi menulisnya di akun TikToknya, @dewi.centong. Berikut ini ungkapannya:

"Mulai dari komen MUI itulah malapetaka itu hadir karir yang aku bangun sekian lama hancur hanya gara2 komen MUI yang sangat tidak objektif. Dengan melaporkan aku ke walikota Payakumbuh dan akhirnya aku diberhentikan menjadi Camat di Payakumbuh Timur terimakasih MUI kota Payakumbuh sudah membuat hancur semua impian aku," tulisnya. 


Seperti diberitakan sebelumnya, Dewi saat ini dimutasi menjadi Sekretaris Satpol PP Payakumbuh.

"Betul, Beliau sudah dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. Ini kan mutasi dan biasa dalam roda pemerintahan," kata Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda.

(Penulis : Kontributor Padang, Perdana Putra | Editor : David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Camat Payakumbuh Timur Dicopot Karena Bikin Video Ala Citayam Fashion Week: Bermula dari Komen MUI

https://regional.kompas.com/read/2022/08/09/083735178/aksi-di-video-ala-citayam-fashion-week-dianggap-tak-sopan-ini-kata-camat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke