Salin Artikel

Bupati Nias Selatan Utamakan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Pulau Terpencil

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengatakan bahwa akan lebih memprioritaskan vaksinasi ke tenaga kesehatan yang berada di Kepulauan Batu.

"Tetapi tenaga kesehatan yang berada di daratan juga akan tetap menerima vaksin ini,"  kata Hilarius Duha kepada kompas.com, Selasa (16/2/2021). 

Pendistribusian vaksin ke pulau-pulau tersebut menggunakan akan speedboat Puskesmas Keliling Air Kepulauan. 

Menurut dia, ada vaksin yang akan langsung disuntikkan kepada tenaga kesehatan, karena Puskesmas penerimanya tak memiliki listrik untuk menyimpan vaksin. 

“Contohnya hari ini kita mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 ke Puskesmas di pulau, maka akan langsung digunakan tidak disimpan lagi, sebab keterbatasan tidak adanya listrik," ujarnya.

"Biar tahu juga yah, bahwa proses pendistribusian vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat aparat Kepolisian Resor Nias Selatan, Lanal Nias Selatan dan TNI AD 0213 Nias, yang akan mengawal hingga disuntikkan kepada tenaga kesehatan," tambahnya. 

Bupati Nias Selatan sendiri berharap proses pendistribusian vaksin tersebut berlangsung dengan aman dan terkendali hingga sampai tujuan. 

Untuk kemudian, langsung diterima masing-masing kepala Puskesmas yang ada di Kepulauan Batu. 

https://regional.kompas.com/read/2021/02/16/17352581/bupati-nias-selatan-utamakan-vaksinasi-covid-19-untuk-nakes-pulau-terpencil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke