Salin Artikel

Pelajar yang Bongkar Mesin ATM dengan Palu Dikembalikan ke Orangtuanya

KOMPAS.com - Kapolsek Genang AKP Dhanang Pramoko mengatakan, pelajar yang tertangkap satpam saat membongkar mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di unit BRI Tambakromo, Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (27/4/2020) dikembalikan ke orangtuanya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Dhanang, aksi nekat itu dilakukannya untuk mendapatkan uang dan membeli ponsel baru.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjutnya, pihaknya pun memanggil kedua orangtuanya.

Karena masih tergolong anak di bawah umur, pelaku dikembalikan kepada orangtua untuk dibina.

“Karena masih di bawah umur kita panggil orangtuanya dan kita kembalikan kepada keluarganya untuk dibina,” kata Dhanang melalui pesan singkat, Rabu (29/4/2020).

Dhanang menjelaskan, pelajar berusia 16 tahu itu melakukan aksinya dengan membongkar mesin ATM menggunakan palu pada tengah malam sambil mematikan lampu.

Namun, saat melakukan aksinya. Satpam setempat mendengar suara palu dari arah mesin ATM yang lampunya dimatikan tersebut.


Saat dipergoki, pelajar tersebut langsung kabur hingga berhasil diamankan berserta sejumlah barang bukti yang digunakannya untuk membongkar mesin ATM itu, yakni palu dan obeng.

“Pelaku berusaha kabur ketika aksinya dipergoki satpam. Pelaku berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pelajar di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, tertangkap membongkar sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di unit BRI Tambakromo, Geneng, Senin (27/4/2020).

Pelajar itu membongkar mesin ATM menggunakan palu pada tengah malam. Namun, aksinya diketahui satpam setempat hingga ia diamankan berserta barang buktinya berupa palu dan obeng. 

Berdasarkan pengakuan pelaku, aksi nekat itu dilakukan untuk mendapatkan uang membeli ponsel baru.

 

(Penulis : Kontributor Magetan, Sukoco | Editor : Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2020/04/30/18274101/pelajar-yang-bongkar-mesin-atm-dengan-palu-dikembalikan-ke-orangtuanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke