Salin Artikel

Berenang di Pantai Cijeruk Garut Selatan, 3 Wisatawan Asal Tangerang Tenggelam, 2 Ditemukan Tewas

GARUT, KOMPAS.com – Tiga wisatawan asal Tangerang yang berenang di Pantai Cijeruk Indah, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Minggu (12/01/2020) pagi dilaporkan tenggelam.

Dua di antaranya ditemukan telah tewas.

Camat Cibalong Ahmad Mawardi yang dihubungi Minggu (12/1/2020) lewat telepon genggamnya membenarkan adanya tiga wisatawan yang tenggelam di Pantai CIjeruk Indah.

Ketiganya berasal dari Tangerang dan datang ke Pantai Cijeruk dalam satu rombongan menggunakan kendaraan Toyota Avanza.

“Mereka tiba di Pantai Cijeruk pada Minggu subuh pukul 04.30, ada 7 orang, jam 06.30 mereka berenang ke pantai,” katanya.

Namun, sekitar pukul 07.00 pagi, anggota rombongan tersebut melaporkan ke warga nelayan di dekat pantai ada tiga rekan mereka yang hanyut dan terbawa arus laut.

Mereka meminta bantuan pada warga untuk menolong rekannya. Namun, karena saat itu gelombang laut sedang tinggi, para nelayan tidak berani menurunkan perahu mereka.

Ahmad menuturkan, setelah menerima laporan tersebut aparat pemerintah mulai dari anggota Satpol PP, Polsek Cibalong, Polairud dan Koramil pun langsung melakukan pencarian.

Tim menemukan dua orang korban dalam kondisi meninggal dunia atas nama Slamet (45) warga Kampung Warung Mangga Desa Panungganga Kecamatan Pinang Kota Tangerang dan Supriadi (46) warga Kampung Cisoka Perum Bukit Gading Permai Tangerang.

Sementara, satu orang korban lainnya atas nama Rosnita (33), menurut Ahmad, masih dalam proses pencarian aparat gabungan dengan cara melakukan penyisiran sisi pantai sepanjang Pantai Cijeruk.

“Korban yang telah ditemukan dibawa ke Puskesmas Cibalong untuk dilakukan pemeriksaan medis, aparat gabungan masih mencari satu orang korban lainnya,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/12/22081251/berenang-di-pantai-cijeruk-garut-selatan-3-wisatawan-asal-tangerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke