Salin Artikel

Quick Count Pilkada Sumsel Charta Politika Data 79 Persen: Herman Deru-Dodi Reza Alex Imbang

Sedangkan paslon nomor 2 Aswari Rivai - Irwansyah, mendapatkan perolehan suara 12,41 persen. Sementara, nomor urut 3 Ishak Mekki -Yudha Pratomo 20,27 persen.

Koordinator Charta Politika Wilayah Sumsel Wawan Hasbuan menjelaskan, perhitungan tersebut belum final dan suara yang sudah masuk baru 79 persen dengan jumlah sampel sebanyak 300 TPS.

Ia menerangkan, jumlah pemilih dalam Pilgub Sumsel 53,54 persen dan yang tidak memilih atau golput sebanyak 46,46 persen.

"Hasil sementara, pasangan nomor 1-4 masih imbang. Tetapi sekarang baru 79 persen data yang masuk dan kemungkinan bisa berubah," ujarnya.

Quick count LSI

Sedangkan quick count versi LSI yang telah masuk sebanyak 86 persen dan margin error sebesar 1 persen. Paslon nomor urut 1 yakni Herman Deru - Mawardi Yahya (HD-MY) berhasil unggul dengan perolehan 36,04 persen dan disusul oleh paslon nomor urut 4 yakni Dodi Reza Alex Noerdin - Giri Ramanda Kiemas sebesar 31,25 persen.

Kemudian disusul, paslon nomor urut 3, Ishak Mekki - Yudha Pratomo dengan perolehan suara 21,45 persen dan terakhir paslon nomor urut 2, Aswari Rivai - Muhammad Irwansyah dengan perolehan suara 11,26 persen.

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Simak dan ikuti juga hasil hitung cepat (quick count) Litbang Kompas secara real time untuk daerah Sumatera Selatan di https://pilkada.kompas.com/

https://regional.kompas.com/read/2018/06/27/16575861/quick-count-pilkada-sumsel-charta-politika-data-79-persen-herman-deru-dodi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke