Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngabuburit di Gang Dolly, Risma Bagi-bagi Hadiah

Kompas.com - 16/06/2017, 23:30 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, ngabuburit dan buka bersama warga di eks lokalisasi gang Dolly. Risma membagi-bagikan banyak hadiah dalam acara ngabuburit itu.

Ada sekitar 50 hadiah yang dibagikan Risma bersama Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Didik Farkhan. Hadiah-hadiah itu untuk pemenang lomba cerita pendek bertema "cerpen goes to kampung" yang digelar bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Risma mengaku ingin mengapresiasi dan menyemangati warga eks lokalisasi yang konon terbesar di Asia Tenggara itu. "Maju terus, Allah tidak akan meninggalkan anak-anaknya," kata Risma.

(Baca juga: Pemkot Surabaya Akan Beli 17 Rumah Eks Wisma Lokalisasi Dolly)

 

Dia menilai, kehidupan warga di sekitar eks lokalisasi Dolly sudah berubah. Artinya, kehidupan warga lebih sehat dan lingkungan sekitar ikut sehat khususnya bagi anak-anak.

"Saya hanya berharap di lingkungan eks lokalisasi ini, lahir anak bangsa yang dapat menorehkan prestasi akademis maupun non akademis bagi Indonesia khususnya Surabaya," ucapnya.

(Baca juga: Eks Dolly, dari Lokasi Prostitusi ke Kampung Batik)

 

Pemkot, sambung Risma, akan terus menekankan anak-anak di eks lokalisasi untuk masuk pendidikan formal. Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan komunitas warga untuk terus membenahi fisik kampung Dolly.

"Sekarang Dolly sudah jadi pusat literasi dan wisata. Ini kerja teman-teman komunitas," terangnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com