Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Farhan Sobat Saya, Saya Doakan Saja

Kompas.com - 21/03/2017, 16:28 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku dirinya pernah terlibat komunikasi dengan artis sekaligus penyiar kondang Muhammad Farhan. Perbincangannya itu terkait niatan Farhan untuk maju di Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang.

"Dia sobat saya. Pernah umrah bareng dengan saya dan menyampaikan niatnya (jadi Cawalkot) juga. Saya doakan saja," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (21/3/2017).

(Baca juga: Artis Muhammad Farhan Siap Gantikan Ridwan Kamil di Bandung)

Sebelumnya, Emil telah memprediksi bakal muncul sejumlah sosok yang bakal meneruskan tongkat estafetnya mengurus Kota Bandung setelah ia kian mantap maju di Pilkada Jabar 2018.

"Semenjak saya berdeklarasi bermunculan dari lubang semut siapa yang berminat. Silakan saja masyarakat yang menilai, berlomba mengejar elektabilitas, meraih simpati warga Bandung," ucapnya.

"Nanti kalau sudah mendekat (jelang Pilkada), saya akan menitipkan kalau memang saya tidak lanjut, tongkat estafet dan cara membangun Kota Bandung. Tapi kalau saya lanjut (periode kedua di Bandung) ya wayahnya bersaing dengan saya," tuturnya.

Emil menjelaskan, pada dasarnya siapapun berhak memimpin Kota Bandung selama memiliki sifat amanah, mencintai rakyat, dan tak berjarak dengan masyarakat.

"Yang penting amanah, kalau kapasitas mah beda-beda tapi amanah wajib, mencintai rakyat, jangan sok menjadi pejabat, susah ditemui warga, berjarak, terlalu ngabring. Jangan mencuri uang rakyat, lainya mah improvisasi," jelasnya. 

(Baca juga: Maju Pilkada Bandung 2018, Farhan Klaim Didukung Ridwan Kamil) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com