Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Sambangi Pekerja LRT, Gubernur Alex Noerdin Panjat Tangga 9 Meter

Kompas.com - 05/03/2017, 21:25 WIB


KOMPAS.com
- Tepat pukul 10.30 WIB, Sabtu (4/3/2017), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meninjau lokasi pembangunan light rail transit (LRT). Tak tanggung-tanggung, Alex mengejutkan para pekerja dengan memanjat tangga setinggi 9 meter untuk itu.

"Sudah makan belum kalian? Kalau belum payo kito makan," ujar Alex, mengejutkan para pekerja.

Mengenakan baju, celana, dan topi berwarna cokelat, Alex berbincang dengan para pekerja di ketinggian. Dia pun mengapresiasi proses penggarapan LRT yang berjalan 24 jam setiap hari.

Saat ditinjau Alex, slip track sudah terpasang di sepanjang lintasan zona Lima LRT. "Kita harus apresiasi, mereka (pekerja) semangat dan Insya Allah Desember nanti pengerjaan fisik LRT selesai," papar Alex.

(Baca juga: Sempat Terkendala Material, Proyek LRT Palembang Rampung Akhir Tahun)

Sementara itu, salah satu pekerja LRT di Zona Lima mengaku kagum dan terkejut dengan kedatangan Gubernur Sumsel. "Kagum dengan pak Alex yang memperhatikan kami pekerja LRT," ungkap Didi, pekerja itu.

Dok Pemprov Sumatera Selatan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan, menunjuk), Sabtu (4/3/2017) di tengah peninjauan LRT Palembang, Sabtu (4/3/2017)
Berdasarkan Perpres Nomor 116 Tahun 2015, jaringan LRT Palembang terdiri atas lintas pelayanan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II-Masjid Agung Palembang-Jakabaring Sport City (JSC).

Panjang trase 23 kilometer akan dilengkapi dengan 13 stasiun dan 9 sub-stasiun, serta memiliki jembatan Sungai Musi dengan bentang sungai 350 meter.

Seusai meninjau proses pembangunan LRT, Ales bergeser mendatangi JSC yang bakal menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018. Di sana, Alex meninjau venue menembak (shooting range) yang saat ini tengah direnovasi.

Di JSC, Alex sempat berbincang dengan petugas kebersihan JSC dan berfoto bersama. Sesudahnya, Alex melanjutkan perjalanan sejauh 18 kilometer, untuk melihat pembangunan Tol Palembang-Inderalaya yang sudah tergarap 45 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com