Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Pulih dari Banjir, Bima Diguncang Gempa

Kompas.com - 25/12/2016, 18:57 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa bumi berkekuatan 3,7 magnitudo.

Gempa menggoyang Bima saat penderitaan warga di kota itu belum pulih usai diterjang banjir besar sejak Rabu (21/12/2016). Sebanyak 105.753 warga terdampak banjir tersebut. 

Gempa yang terjadi sekitar pukul 14.23 Wita itu sempat membuat kepanikan warga. Bahkan korban banjir yang hendak mengambil bantuan logistik di Posko utama Kantor Pemkot Bima lari berhamburan.

"Warga panik, bahkan ada yang berhamburan keluar saat mengambil bantuan logistik," kata salah seorang Tim penanggulangan bencana kepada wartawan, Minggu (25/12).

Berdasarkan data BMKG, gempa Magma terjadi di Lokasi 8.28 Lintang Selatan, 119.04 Bujur Timur (BT) atau 38 km Timur Laut BIMA-NTB, dengan kedalaman 10 kilometer.

Tidak semua warga merasakan guncangan gempa tersebut. Namun, beberapa orang yang tengah berada di Media Center posko banjir di lantai 2 Gedung Pemerintah Kota Bima berlarian.

Hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan akibat gempa tersebut.

Kompas TV Korban Banjir Bima Mengeluh Belum Dapat Bantuan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com