Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jatim Berangkatkan 106 Pasukan Brimob untuk Bantu Operasi Tinombala

Kompas.com - 05/08/2016, 23:32 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 106 anggota Satuan Brimob Polda Jatim, Jumat (5/8/2016) sore, diberangkatkan ke Poso, Sulawesi Selatan.

Meraka ditugaskan dalam Operasi Tinombala memburu pelaku aksi terorisme. Mereka dilepas melalui upacara khusus yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji di halaman Mapolda Jatim di Surabaya.

"Para prajurit ini sudah dilatih khusus di pusat pelatihan Brimob Jombang, sejak 18 sampai 31 Juli 2016 lalu," kata Anton.

Meski demikian, dia tetap meminta para prajurit waspada, karena meskipun pimpinan kelompok teroris, Santoso, sudah tewas, namun anak buahnya diperkirakan masih banyak yang berkeliaran. 

"Daerah operasi dimaksud masih memiliki potensi bahaya laten seperti aksi balas dendam, sabotase, dan infiltrasi, baik dari aktor maupun simpatisan terorisme," terangnya.

Dia juga berpesan agar semaksimal mungkin mengambil simpati masyarakat, khususnya yang masih mengelu-elukan figur Santoso.

Sebelumnya, operasi di Pegunungan Tambarana, Sulawesi Tengah, itu berhasil melumpuhkan kelompok teroris Santoso hingga pemimpinnya tewas tertembak pada pertengahan Juli lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com