Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Jasad Wanita yang Terapung di Danau Rawapening Terungkap

Kompas.com - 21/06/2016, 16:09 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com - Identitas wanita yang ditemukan terapung di danau Rawapening, Desa Kesongo, Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin (21/6/2016) kemarin, terungkap.

Kapolsek Tuntang, AKP Edi Suharyanta menjelaskan, jenazah wanita tersebut sudah dibawa pulang pihak keluarga, Selasa (21/6/2016) siang.

"Ada enam orang dari pihak keluarga yang mendatangi Polsek Tuntang tadi pagi. Mereka menanyakan keberadaan jenazah yang ditemukan kemarin di Kesongo. Lalu saya antar mereka ke RS Bhayangkara," kata Edi.

Dari keterangan yang didapat, jenazah perempuan itu bernama Suyati, waga Jalan Kemiri I Nomor 36, Sidorejo, Kota Salatiga. Wanita tersebut kebetulan tidak memiliki suami dan anak.

Pihak keluarga sebenarnya sudah berupaya mencari almarhumah selama dua hari. Keberadaan korban mulai terkuak saat upaya pencarian dilakukan di media sosial.

"Ada titik terang saat mereka menggunggah ciri-ciri almarhum melalui Facebook. Ternyata ada informasi yang menyebutkan kesamaan ciri-ciri dengan pemberitaan yang ada," ujar Adi.

Baca juga: Ini Ciri-ciri Jenazah Wanita di Danau Rawapening

Berdasar keterangan pihak keluarga, wanita bernama Suyati tersebut semasa hidupnya pernah terjatuh tiga kali hingga mengalami gegar otak.

Hal tersebut diduga mempengaruhi tingkah laku dan sikap almarhumah. Selama dua hari kemarin, korban pergi dari rumah.

"Ya, seperti itulah. Tahu-tahu kemarin dia pergi dari rumah tanpa sepengetahuan pihak keluarga di Salatiga," jelas Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com