Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras, Empat Pelajar dan Tiga Pemuda Digelandang Petugas

Kompas.com - 15/05/2016, 18:25 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com- Empat pelajar dan tiga pemuda yang sedang dalam kondisi mabuk berat, Minggu (15/05/2016), digelandang ke Markas Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur.

Tujuh orang itu diamankan dari dua tempat yang berbeda, yakni di sekitar stasiun kereta api Jember, dan kawasan Gedung Olahraga Jember, saat mereka menggelar pesta minuman keras (miras).

"Di sekitar stasiun KA, kita amankan FP (19), warga Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang, dan AS (23) warga Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi. Dengan barang bukti satu botol miras oplosan dan minuman energi," ungkap Kepala Polres Jember, AKBP Sabilul Alif.

Kemudian, di sekitar Gedung Olahraga Kaliwates, petugas menjaring lima pemuda. Empat di antaranya adalah pelajar SMP dan SMA.

"Empat pelajar yang kita amankan berinisial AL (18), OP (17), NA (16), dan AN (15). Seorang lagi pemuda berinisial BR (18). Saat pesta miras, kami temukan satu botol minuman miras," kata Alif.

"Jadi, inilah yang memprihatinkan, mereka masih pelajar dan sudah pesta miras, kita juga akan panggil orangtuanya agar mereka tahu dan memberikan pengawasan yang ketat," kata Alif.

Empat pelajar dan tiga pemuda tersebut sedang diamankan di Markas Polres Jember untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pengaruh miras itu luar biasa, makanya kita tidak ingin generasi muda kita rusak. Untuk itu agar masyarakat juga ikut terlibat aktif dalam pemberantasan miras. Misalnya memberi informasi kepada petugas jika ada pesta miras dan penjual miras," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com