Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada, Risma dan Rasiyo Klaim Kemenangan Lewat Hasil Survei

Kompas.com - 07/12/2015, 20:45 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Dua hari jelang pemungutan suara Pilwali Surabaya, Senin (7/12/2015), tim pemenangan dua pasangan calon sama-sama mengklaim kemenangan versi hasil survei. 

Pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari yang diusung Partai Demokrat dan PAN menang 61 persen, sementara pasangan petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana menang 94 persen.

Pasangan Risma-Whisnu memakai Surabaya Consulting Group dalam surveinya. Sementara Rasiyo-Lucy menggunakan IT Reserach dan Politic Consultant Indonesia (IPOL Indonesia).

Jubir Tim Pemenangan Risma-Whisnu, Didik Prasetyono sangat yakin dengan hasil survei tersebut, bahkan dia mempersilakan semua pihak melakukan audit metodologi survei, untuk memastikan hasil survei. 

"Mari kita uji validitas survei pada tanggal 9 besok, dan kami yakin karena metodologi ilmiah kami sudah terukur dan patut," katanya, Senin (7/12/2015). 

Di tempat terpisah, anggota tim pemenangan Rasiyo-Lucy, Zainul Arifin, mengatakan, meski hasil survei pasangan Rasiyo-Lucy menunjukkan raihan 61 persen suara , bukan berarti pihaknya sudah menang.

"Hasil riilnya nanti pada 9 Desember nanti," ujarnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com