Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Risma dan Drama Pilkada Surabaya" di Aiman Kompas TV Malam Ini

Kompas.com - 05/10/2015, 21:30 WIB

Apa yang paling menyita perhatian Pilkada serentak tahun ini? Total ada 269 daerah yang akan menggelar Pilkada. 3 daerah di antaranya memiliki calon tunggal. Selain itu, masih abu-abu apakah KPU bisa menyelesaikan amanat Mahkamah Konstitusi (MK) untuk tetap melaksanakan pilkada dengan calon tunggal tahun ini juga.

Di antara semua fenomena Pilkada yang terjadi, bisa dikatakan Pilkada kota Surabaya adalah yang penuh drama. Drama demi drama terjadi di kota terbesar kedua setelah ibu kota. Mulai calon lawan Risma yang mundur karena tak direstui ibunda, dan tiba tiba menghilang saat pendaftaran, hingga surat rekomendasi partai yang tak kunjung tiba. Akhirnya nama calon wakil wali kota penantang Risma-Wisnu pun harus berganti, Lucy Kurniasari yang berpasangan dengan calon wali kota Rasiyo.

Meskipun di atas kertas sulit untuk bisa dikatakan menang, tak ada yang tak mungkin di depan. Tak ada pula yang bisa menebak apa yang menjadi kelanjutan. Termasuk terjadinya kembali drama yang kembali menjadikan Risma sebagai calon tunggal wali kota Surabaya.

Apa kata Risma soal drama demi drama ini? Adakah skenario lain untuknya?
Dan mengapa ia menangis saat diwawancara Aiman? Termasuk saat Risma "kelepasan" saat ia menyebut diminta menjadi menteri bukan wali kota.

Simak selengkapnya di program Aiman, malam ini, Senin (5/10/2015), pukul 22.00 WIB di KompasTV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com