Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaget Dengar Tembakan Peringatan, Perampok Ini Jatuh dari Motor

Kompas.com - 02/12/2015, 22:41 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Oscar Stefanus Setjo mengatakan, satu dari tiga perampok mobil pikap terjatuh dari atas sepeda motor saat polisi melepaskan tembakan peringatan.

"Saat menangkap pelaku, anggota sempat melepaskan tembakan satu kali ke udara. Sebab, dua pelaku yang membawa televisi hasil rampokannya terus melarikan diri," kata Oscar.

"Setelah kita beri tembakan peringatan, pelaku gugup hingga akhirnya terjatuh," ujarnya saat memberikan di Polsek Medan Barat, Rabu (2/12/2015).

Oscar menambahkan, setelah terjatuh, perampok terbut langsung digelandang ke Polsek Medan Barat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tiga perampok itu ternyata sudah tiga kali beraksi di kawasan Jalan Krakatau Medan.

"Barang bukti yang kita sita, satu unit LED televisi 32 inci yang mereka curi. Selain itu, dua sepeda motor yang digunakannya dalam beraksi," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya masih mendalami keterangan ketiga pelaku. Sebab, tidak menutup kemungkinan masih ada anggota kelompok mereka yang belum tertangkap.

Sebelumnya, personel Polsek Medan Barat berhasil menangkap tiga penjahat yang merampok sebuah mobil pikap untuk beraksi.

Saat ditangkap pada Selasa (1/12/2015), mereka baru saja beraksi mencuri televisi di Jalan Krakatau, sekitar pukul 16.30 WIB

Adapun ketiga perampok yang ditangkap Chandra Ala Keling (18) penduduk Jalan Alumunium, Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli?, Amri (17) penduduk Jalan Kayu Putih, Pematang Pasir, Medan Labuhan? dan M Rudiansyah (18) penduduk Mabar Pasar, Medan Deli.?

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun Medan di Polsek Medan Barat, sebelum merampok ketiganya mengikuti mobil pikap dari belakang.

Tatkala mobil melintas di kawasan Jalan Krakatau Medan, perampok yang mengendarai dua sepeda motor memberhentikan laju mobil tersebut.

Seorang pelaku yang disebut-sebut bernama Chandra Keling kemudian turun dari atas sepeda motor dan mengancam sopir pakai pisau. Kala itu, Andi, sopir pikap pasrah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com