Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Saudara Kandung Ludes Terbakar, Penyandang Disabilitas Tewas

Kompas.com - 09/11/2015, 15:50 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Seorang perempuan penyandang disabilitas tewas dalam kebakaran rumah semi permanen milik Jamaluddin di Lorong PK (Lorpek), Kecamatan Wamponiki, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (9/11/2015).

Diduga perempuan berusia 32 tahun itu terperangkap dalam kamar saat kebakaran terjadi.

Saat kejadian, Jamaluddin berkerja sebagai penjaga sekolah. Jamaluddin berangkat kerja membawa serta anaknya, sedangkan ibu korban yang sehari-hari sebagai penjual kue sedang berada di pasar.

Berdasarkan keterangan sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian, korban sempat berteriak saat si jago merah melalap habis rumahnya. Mobil pemadam kebakaran Pemkab Muna yang mendatangi lokasi tidak banyak membantu sebab rumah telah ludes terbakar.

Sumber pemicu kebakaran belum diketahui. Beberapa warga di sekitar lokasi menyebut sumber api berasal dari kompor sumbu.

"Kebakaran satu unit rumah semi permanen sekitar pukul 07.15 Wita, asal api belum bisa diketahui. Namun rumah itu rumah papan semi permanen sehingga api cepat membesar," kata Kasat Reskrim Polres Muna AKP Susanto.

Oleh keluarganya, korban langsung dimakamkan. Sementara itu, daerah di sekitar lokasi kebakaran telah dipasang garis polisi. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kerugian materi dan penyebab kebakaran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com