Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Semarang Belum Tahu Kabar Kepulangan TKI Satinah

Kompas.com - 02/09/2015, 15:54 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Rencana kepulangan TKI asal Desa Kalisidi, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Satinah ke tanah air disambut gembira keluarga dan pemerintah setempat. Satinah yang telah bebas dari hukuman mati di Arab Saudi dijadwalkan tiba di Jakarta, Rabu (2/9/2015) sore.

Namun, ternyata Bupati Semarang Mundjrin tidak mengetahui kabar gembira itu. Saat dihubungi Kompas.com, Mundjirin justru terkejut dengan kabar kepulangan salah seorang warganya itu.

"Saya baru dengar ini. Kalau begitu saya bersyukur akhirnya upaya pemerintah tidak sia-sia. Saya ucapkan selamat kepada Satinah dan keluarganya," kata Mundjirin sambil mendoakan Satinah yang saat ini sedang sakit.

"Semoga beliau bisa menjadi warga Semarang yang baik, bisa berkarya dan bekerja dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu kakak ipar Satinah, Silastri mengatakan belum ada persiapan khusus untuk menyambut kepulangan Satinah ke Ungaran. Saat ini kakak kandung Satinah Paeri Al Feri dan putri semata wayangnua, Nur Afriana berada di Jakarta untuk menyambut kedatangan Satinah.

Menurut informasi yang diterima pihak keluarga, Satinah yang saat ini menderita stroke tidak akan langsung dibawa pulang ke Ungaran. Satinah akan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta untuk beberapa hari ke depan. "Belum ada persiapan mas, soalnya mbak Satinah nantinya akan dirawat di rumah sakit dulu. Kira-kira seminggu, baru akan pulang ke Ungaran," kata Sulastri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com