Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Relokasi Pedagang Gedebage Selesai Sepekan

Kompas.com - 21/07/2015, 10:16 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasca Kebakaran, pedagang Pasar Induk Gedebage yang menjadi korban akan segera direlokasi. Maksimal, dalam tujuh hari, 100 pedagang sudah bisa menempati tempat baru.

"Ada 100 unit (yang terbakar), menurut polisi diduga korsleting listrik. Insya Allah dalam tujuh hari, 100 unit ini sudah terakomodasi dalam di tempat baru. Masih di sini juga," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kepada wartawan di Pasar Induk Gedebage, Selasa (21/7/2015).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, para pedagang kebetulan masih berlibur. Pasar baru akan bergeliat kembali pekan depan saat pedagang kembali beraktivitas. Jadi, ketika para pedagang pulang, tempat baru sudah bisa ditempati.

Dalam hal relokasi, sambung Emil, dia akan melibatkan PT Ginanjar Saputra. Sebab, lokasi yang terbakar merupakan lahan milik PT Ginanjar Saputra.

Sementara itu, Direktur Utama PT Ginanjar Saputra Hertianto mengungkapkan, pihaknya hanya akan menunggu keputusan dari Pemkot Bandung, terkait relokasi maupun biayanya. "Kemarin kami sudah berbicara dengan PD Pasar, tapi belum detail. Kami ikut saja keputusan dari Pemkot Bandung," tutur Hertianto.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, lokasi kebakaran menjadi salah satu tempat kunjungan masyarakat. Mereka melakukan foto-foto, dan menyampaikan simpatinya kepada pemilik kios yang sebagian terlihat mondar-mandir di lokasi kejadian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com