Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Damkar Terguling Saat Menuju Pasar Gedebage, Petugas Patah Tulang

Kompas.com - 20/07/2015, 13:25 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com
- Ceceng (44), seorang petugas pemadam kebakaran Kota Bandung, dirawat di rumah sakit akibat patah tulang setelah mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikendarainya terguling di Jalan Ibrahim Adjie, Senin (20/7/2015).

Wakil Komandan Regu Rescue Pleton III DPPK Kota Bandung, Totoy Yuhasmana, mengatakan bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi tak jauh dari perempatan Binong saat menuju Pasar Gedebage untuk membantu memadamkan kebakaran pada sekitar pukul 03.00 (baca juga: Seratusan Kios di Pasar Induk Gedebage Terbakar).

Mobil damkar itu ditumpangi dua orang, yaitu Ceceng (44), dan seorang navigator, Ahmad Soleh (40). Keduanya membawa pasokan air setelah melakukan isi ulang di salah satu hidrant di Jalan Supratman.

"Mobil terguling sehingga mengakibatkan Ceceng patah tulang bahu kanan. Kalau Ahmad Soleh luka ringan bagian kaki kiri," kata Totoy di lokasi kebakaran Pasar Gedebage, Jalan Soekarno Hatta.

Totoy menyebutkan, mobil damkar berkapasitas 4.000 liter air itu meluncur melintasi jembatan layang Kiaracondong. Diduga, ban mobil damkar tersebut melindas bekas oli yang ada di atas jembatan sehingga kendaraan tak bisa dikendalikan ketika di jalan menurun.

"Diduga ada mobil sedan menabrak tembok pembatas sehingga olinya tumpah. Ban mobil damkar melindas tumpahan oli. Ketika tikungan sedikit, mobil tidak bisa dikendalikan hingga mau menabrak toko. Akhirnya sopir langsung banting setir yang mengakibatkan ban terangkat lalu terguling," ujar Totoy.

Totoy Lebih lanjut dia menuturkan, saat ini Ceceng mendapat perawatan intensif di RS Santosa Bandung.

Sementara Ahmad istirahat di markas DPPK Kota Bandung, Jalan Sukabumi. "Beruntung di jalan juga masih dalam kondisi sepi," ujar Totoy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com