Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachmat Gobel Ingin Dapat Informasi Langsung soal Kebakaran di Gedebage

Kompas.com - 21/07/2015, 09:26 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel yang mengunjungi Pasar Induk Gedebage, Bandung, Selasa (21/7/2015), mengaku ingin mengendalikan harga pascalebaran, dan musibah kebakaran yang terjadi Senin dinihari.

"Saya datang ke Pasar Gedebage setelah dapat informasi musibah kebakaran. Karena kebakaran akan berdampak pada kegiatan pasar," ujar Rachmat kepada wartawan di Pasar Induk Gedebage.

Rachmat mengungkapkan, selain itu, tujuannya ke Pasar Gedebage untuk mengendalikan harga pasca Lebaran. Dari pantauan sementara, harga-harga pasca Lebaran stabil. Saat ini dia masih menunggu laporan dari seluruh pasar di Indonesia.

Mengenai bantuan untuk Gedebage, Rachmat mengaku baru berbicara dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Dari hasil obrolan tersebut diketahui, Pasar Gedebage akan dibangun menjadi pasar yang lebih bersih dan tentunya lebih baik.

"Kita akan lihat dulu. Tapi kami memang berkoordinasi dengan pemda-pemda untuk membangun pasar kembali," ucap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rachmat Gobel mengunjungi Gedebage ditemani Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Selain mengunjungi lokasi kebakaran, Rachmat Gobel sempat mengobrol dengan pedagang beras untuk memantau harga.

Tak hanya itu, Emil mengajak Gobel ke sejumlah proyek di Gedebage yang akan segera diluncurkan. Seperti pengolahan sampah yang menggunakan teknologi Jepang, senilai Rp1,8 miliar. Setelah dari Gedebage, Rachmat Gobel mengunjungi Pasar Induk Caringin Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com