Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Sekolah, Bocah SD Tewas Disambar Kereta

Kompas.com - 25/05/2015, 15:35 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Pelajar kelas II Sekolah Dasar (SD) tewas setelah tertabrak Kereta Rel Diesel (KRD) jurusan Sidoarjo-Bojonegoro di perlintasan Jalan Demak Surabaya, Senin (26/5/2015). Reza Putra Ramadhan berada sekitar satu meter dari rel saat perjalanan pulang sekolah bersama teman-temannya.

Siswa SD Negeri Tembok Dukuh I Surabaya itu tidak mendengar teriakan teman-temannya dan penjaga palang pintu saat berada sangat dekat dengan rel perlintasan.

"Tubuhnya sempat terpental 20 meter usai tertabrak lokomotif," kata penjaga palang pintu perlintasan KA Jalan Demak, Sugeng Kristanto.

Luka parah di kepala dan kaki membuat bocah berusia sembilan tahun itu tak sadarkan diri. Warga langsung membawanya ke RSU dr Soetomo, namun nyawanya tidak tertolong saat dalam perjalanan.

Sugeng mengatakan, korban sebenarnya menghindari KA Harina yang melintas menuju stasiun Pasar Turi di satu sisi rel. Setelah berhasil melintasi rel dan menghindari KA Harina, korban berada di sisi rel satunya. Pada saat yang sama, dari arah berlawanan, melintas KRD jurusan Sidoarjo-Bojonegoro. 

"Warga dan teman-temannya sempat meneriaki, tapi korban tidak mendengar," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com