Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Jalur untuk Relawan di Lokasi Longsor Ditutup

Kompas.com - 14/12/2014, 13:45 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Ratusan relawan membantu proses pencarian korban di lokasi  bencana longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (14/12/2014) siang.

Banyaknya relawan memaksa koordinator khusus relawan menghentikan partisipasi relawan agar tak masuk ke lokasi.  Untuk sementara jalur evakuasi satu-satunya menuju lokasi longsor sudah ditutup. Koordinator relawan tak ingin banyaknya relawan justru menyusahkan proses pencarian korban.
 
Berdasarkan pantauan Kompas.com, jalur evakuasi terpantau lancar dari berbagai arah. Aparat dari tentara, Polisi, SAR, BPBD berjaga-jaga sepanjang jalur evakuasi. Mereka tak segan memberhentikan laju pengendara untuk menutup arah evakuasi.
 
Terhitung, ada lima hingga enam jalur ke lokasi ditutup. Bahkan, salah satu jalur keluar sudah disterilkan untuk kedatangan Presiden Joko Widodo.
 
Selain hal tersebut, kondisi secara umum di Karangkobar terpantau padat merayap. Beberapa donasi bantuan dari berbagai instansi swasta berdatangan dan mendirikan tenda bantuan. Beberapa mobil, motor dan kebutuhan lain dari berbagai instansi juga memadati sepanjang jalur evakuasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com