Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sudah Dua Hari Jenazah Mr X Ada di Sini"

Kompas.com - 14/12/2014, 08:56 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Hingga Minggu (14/12/2014), tujuh dari delapan jenazah korban longsor yang dibawa ke Puskesmas Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, sudah diambil keluarga masing-masing. Sementara satu jenazah lainnya belum bisa diidentifikasi.

"Tujuh korban sudah diambil keluarganya untuk dimakamkan. Satu korban ini kami sebut Mr X, karena belum diketahui identitasnya sejak dua hari kemarin," ujar Arif sembari menunjukan data, Minggu pagi tadi.

Jenazah yang sudah diidentifikasi adalah Roliyah (40), Munawar (80), Ikhwanudin (30), Andri (8), Sukamto (37), Rohyati (40), dan Chamim (33).
 
"Kalau Roliyah itu warga Karangkobar, dia korban pertama ditemukan meninggal. Kalau yang lain rata-rata orang yang yang lewat," ujar Arif.
 
Sementara korban Mr x adalah ciri-ciri belum diketahui dengan ciri-ciri rambut cepak, berkumis, memakai cincin akik di jari tangan kiri.
 
"Korban Mr X sudah dua hari di sini. Nanti kalau belum diambil, akan kami makamkan," ujarnya.
 
Sementara data korban yang dirawat berjumah lima orang. Para korban selamat ini dalam kondisi sehat, namun masih dalam kondisi psikologis yang lemah. Salah satu korban bernama Fatimah, yang sedang hamil besar 9 bulan.
 
"Korban dirawat masih lima orang. Mereka tensinya tinggi, tapi kondisinya bagus. Mungkin karena masih shock," cetus dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com