Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah PSK Semarang Dukung Jokowi-JK Lewat Senam

Kompas.com - 25/06/2014, 18:20 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Alin, seorang pekerja seks komersial dari kawasan lokalisasi Gambilangu (GBL), Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu Kota, Semarang, tampak antusias melakukan kegiatan olahraga di tempatnya bekerja. Dia beserta puluhan teman-temannya melakukan senam rutin sebagai ajang mendukung pasangan capres Jokowi-JK.

Dukungan kepada pasangan Jokowi-JK pun tidak tanggung-tanggung. Puluhan Pekerja Seks yang ikut senam mengenakan kaos bergambar Jokowi berwarna putih. Ada beberapa tulisan dalam kaos itu, misalnya, “Inget ya, kalau kesehatan itu nomor 1, tapi kalau presiden nomor 2,”. Ada juga yang bertuliskan “Nomor 1 Bola, nomor 2 Jokowi”.

“Pak Jokowi itu orangnya merakyat. Dia tak melihat apakah orang itu baik atau buruk, kaya atau miskin. Semua di matanya sama,” kata Alin usai melakukan senam, Rabu (25/6/2014).

Kepada Jokowi, Alin berharap agar roda kemiskinan di Indonesia bisa dituntutaskan. Dia beserta kawan-kawannya berharap agar persoalan kemiskinan menjadi kebijakan prioritas selama nanti menjabat sebagai Presiden RI.

“Saya sih berharap agar Indonesia tak ada lagi kemiskinan. Itu saja,” tambahnya.

Senam tersebut dipimpin oleh seorang instruktur. Setelah senam usai, puluhan pekerja seks kembali ke kompleks lokalisasi GBL yang berada di ujung barat Kota Semarang itu untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com